Jumat, 15 Februari 2013

UBH Terima Ribuan Mahasiswa Lewat Online


Univeritas Bung Hatta Padang tahun ini akan menerima 2.575 mahasiswa. Penerimaan mahasiwa itu dilakukan melalu jalur undangan dan reguler.

Rektor Universitas Bung Hatta Padang, Prof. Dr. Ir. H. Fachri Ahmad MSc mengatakan, jumlah mahasiswa yang diterima tahun ini tidak jauh beda dari tahun lalu yang berjumlah 2.500 orang.

"Pertimbangan bagi UBH dalam nerima mahasiswa baru tahun ini selain kesiapan tenaga juga mahasiswa ingin kuliah di kampus Air Pacah. Atas pertimbangan itu UBH mengukur bagaiaman daya tampung kampus baru di Air Pacah," kata Fachri Ahmad kepada wartawan saat Launching Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru Online UBH tahun akademik 2013/2014, Jum'at, (15/02).

lebih lanjut dikatakan, penenerimaan mahasiswa baru tahun ini dilakukan tanpa melalui seleksi ujian masuk atau tanpa tes, akan tetapi dilakukan melalui penjaringan nilai rapor dan hasil Ujian Nasional (UN) serta prestasi akademik maupun non-akademik.

"Sistem itu diberlakukan sebagai upaya untuk mendapatkan mutu mahasiswa yang terbaik," katanya.

Pola penerimaan mahasiswa baru yang mulai diberlakukan tahun ini diyakini tidak akan menjadi masalah, karena semua program studi yang ada di UBH telah terakreditasi dengan peringkat B.

Mahasiswa baru yang akan diterima tahun ini tersebar pada tujuh fakultas yang ada di UBH yaitu, Fakultas Ekonomi, Hukumn, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ilmu Budaya.

Kemudian Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Perikananan dan Kelautan serta fakultas Teknologi Industri. (MF)

Tidak ada komentar: