Selasa, 12 Februari 2013

SBY Ambil Alih Demokrat, Suara Sumbar Masih Stabil

Pascaputusan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang mengambil alih sementara pimpinan partai, dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap perolehan suara pada pemilihan umum 2014 mendatang.


Dewan Penasehat Partai Demokrat Sumatera Barat, Yul Tekhnil mengatakan, meski berpengaruh terhadap perolehan suara, namun kebijakan yang diambil alih Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat SBY, tidak akan berpengaruh terhadap partai di Sumatera Barat.

Menurutnya, kebijakan itu dinilai sudah tepat untuk memberikan solusi yang baik, sehingga bisa memberikan ketentraman dan kerja maksimal bagi pengurus di Sumatera Barat. Disamping itu, juga dapat mengembalikan elektabilitas Partai Demokrat di Sumatera.

Yul Tekhnil mengatakan, partai Demokrat juga segera mengundang DPC-DPC di Sumatera Barat setelah selesai Rapimnas, untuk konsolidasi sampai ke tingkat paling bawah.

Sementara itu, Penasihat Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Amien Rais mengatakan, situasi perpolitikan di Indonesia beberapa waktu belakangan ini ibarat diterjang air bah, mengingat banyak fakta-fakta buruk yang selama ini tersembunyi, muncul di permukaan publik. Hal tersebut dapat dilihat dari sejumlah kasus dugaan korupsi yang menyeret nama petinggi-petinggi partai besar di Indonesia. Menurutnya, Kasus dugaan korupsi yang menyandera nama sejumlah partai besar di Indonesia merupakan buah dari bibit yang telah ditanam.(MF/D/001)

Tidak ada komentar: