Senin, 25 Februari 2013

Demo Bansos 1,9 M Bergulir


Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Padang, hari ini menggelar unjuk rasa di kantor DPRD Sumbar. Aksi kali ini dilakukan, terkait dengan adanya penemuan anggaran 1,9 Miliar rupiah, dalam proposal Bansos yang diusulkan dalam APBD Sumbar.

Koordinator aksi PMII Kota Padang, Rudi Sukmana mengatakan dengan adanya temuan ini, maka mereka mendesak DPRD Sumbar untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus), agar dapat mengusut temuan tersebut. Menurutnya, jika tuntutan mereka tidak tanggapi, maka PMII akan menggalang masa yang lebih besar lagi, untuk mendesak dan menduduki DPRD Sumbar.

PMII juga meminta agar pembentukan pansus itu dapat dilakukan dalam waktu 3 hari kedepan. Menurut Rudi, kasus ini harus secepatnya dituntaskan, karena telah menyalahi aturan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumbar Leonardi Harmaini, mengatakan setuju pembentukan Pansus, tapi tidak bisa dalam waktu 3 hari. Menurutnya, pembentukan pansus itu sudah di bentuk dalam waktu 1 minggu.

Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumbar, Ali Asmar mengatakan, bahwa dana 1,9 M tersebut sebenarnya belum dibelanjakan bahkan belum diturunkan. Ia juga menyatakan akan bertanggung jawab akan hal tersebut. Menurutnya, hal ini adalah kesalahan yang terjadi yang sudah diketahui oleh Gubernur. Sehingga Gubernur akan mengusut tuntas kasus tersebut. Ia mengatakan, setiap bantuan yang di usulkan untuk partai tidak bisa dibantu oleh Pemprov Sumbar, apalagi masuk dalam usulan APBD Sumbar.(001)

Tidak ada komentar: