Kamis, 14 Februari 2013

Dharmasraya dan Solok Selatan Diragukan Bisa Ikut Jadi Penyelenggara TDS 2013

Kabupaten Dharmasraya dan Solok Selatan dikhawatirkan tidak ikut menjadi pelaksana Tour de Singkarak (TDS) 2013. Hal ini disebabkan, karena perbaikan jalan ke daerah itu tidak, mungkin selesai dikerjakan jelang bulan Juni.


Kepala Dinas Prasarana Jalan Tata Ruang dan Pemukiman (Prasjaltarkim) Provinsi Sumatera Barat, Suprapto mengatakan, kondisi jalan lintasan yang akan dilalui peserta balap sepeda Internasional Tour de Singkarak di wilayah itu, butuh penanganan serius, karena kondisi kerusakannya cukup parah. Penanganan jalan tersebut, diperkirakan mencapai enam bulan.

Suprapto khawatir, apabila lintasan yang akan dilalui peserta balap sepeda Tour de Singkarak ke dua daerah itu tidak dikerjakan secara matang dan serius, akan berakibat fatal bagi peserta balap sepeda Internasioal Tour de Singkarak.

Untuk menghindari terjadi hal yang tidak diinginkan, Dinas Prasjaltarkim Sumatera Barat meminta, agar panitia segera menetapkan rute lintasan yang akan dilalui, agar jalan yang akan dilalui bisa segera dikerjakan.

Lebih lanjut Suprapto mengatakan, pihaknya khawatir pekerjaan jalan tidak bisa dilaksanakan secara maksimal jelang TdS diselenggarakan bulan Juni, karena anggaran khusus untuk TDS 2013 itu tidak disediakan. Anggaran yang tersedia di dinas itu, hanya anggaran reguler setiap tahun.

Tahun ini, TdS dijadwalkan akan dilaksanakan dari tanggal 2 sampai 9 Juni 2013. Direncanakan, peserta yang ikut terlibat sebanyak 17 daerah kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Barat. Sementara tahun lalu, peserta TdS hanya sebanyak 14 kabupaten dan kota.(001/MF)

Tidak ada komentar: