Kamis, 21 Februari 2013

Mahasiswa UBH Demo Rektorat


50 an aktivis mahasiswa Universitas Bung Hatta Padang, Sumbar berunjuk rasa di kampus mereka menuntut agar pihak kampus memberikan keringanan kuliah terutama bagi mahasiswa dengan ekonomi lemah untuk kuliah.

Aksi unjuk rasa itu berlangsung damai setelah sebelumnya mereka berkumpul di depan kampus mereka menuju Rektorat.

Dalam aksinya, pengunjuk rasa meminta rektor supaya memberikan keringanan pembayaran uang kuliah dan pengoptimalisasikan pengisian KRS Online, SIM dan IT.

Salah seorang mahasiswa UBH Rido mengatakan, bahwa mereka menuntut supaya pihak kampus melakukan transparansi dalam penggunaan dana Askes, uang wisuda dan kemahasiswaan serta denda keterlambatan uang kuliah.

Menurutnya, pihak kampus juga harus melakukan perbaikan sarana dan prasarana labor dan memberikan kejelasan pengelolaan sarana prasarana GOR.

Selain itu, pihak struktural kampus Rektorat/jajaran, Dekan, Ketua Jurusan dan Dosen juga harus memiliki wawasan ke Bung Hattaan dan mampu mentransformasikan serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari nilai yang ada pada Bung Hatta.

Bahkan dalam aksi ini, mahasiswa juga menuntut agar mempercepat pemilihan Rektor, Penurunan uang kuliah mahasiswa baru, serta mengklarifikasi kembali peningkatan pembayaran/KRS setiap tahun.

Sementara itu Wakil Rektor Tiga Suparman Khan mengatakan, pemilihan rektor berada dibawah Yayasan sebagaimana diatur dalam statutanya.

Namun demikian, dalam waktu dekat tanggal 27 Februari 2013 mendatang, calon rektor akan memamaparkan visi misi di depan para senat.(MF/001)

Tidak ada komentar: