Minggu, 19 Mei 2013

Bos Yamaha Sumbar Meninggal Dunia

Salah seorang pengusaha otomotif terkemuka di Sumbar dan cukup di segani seantero Indonesia, Heryanto Gani (58) meninggal dunia hari Jum'at (17/5) lalu. Heryanto Gani selama ini merupakan distributor tunggal sepeda motor merek Yamaha di Sumatera Barat.

Menurut salah seorang pegawai Showroom Yamaha, jenazah Heryanto akan diterbangkan Senin subuh sekitar pukul 04.00 wib dari Padang ke Jakarta. Selanjutnya jenazah almarhum dimakamkan di San Diego Hill, Karawang, Jawa Barat. Namun sebelum diterbangkan ke Jakarta, Jenazah di semayamkan terlebih dahulu di rumah duka di Gedung Yamaha (Eks Kantor Haluan, Red) Jalan Damar No. 59, Padang.


Berdasrkan keterangan yang dikumpulkan www.klikpositif.com, peti jenazah untuk Heryanto Gani dipesan khusus dari Jepara. Karena terbuat dari kayu jati, maka harga peti jenazah Heryanto Gani disebut-sebut ratusan juta rupiah. Bahkan dalam peti jenazah yang dipesan khusus itu, di dalamnya dipasangkan tatahan berlian.

Untuk keberangkatan ke Jakarta, keluarga Heryanto Gani telah menyiapkan dua unit pesawat terbang. Pesawat Garuda Indonesia akan membawa jenazah bersama keluarga inti serta sanak keluarga serta besan. Pesawat satu lagi digunakan untuk membawa keluarga, sahabat dan beberapa orang karyawan Central Yamaha.

Beberapa cerita unik menyertai kepergian almarhum Ko Sien. Diceritakan oleh orang dekatnya, beberapa karyawannya di Sentral Yamaha sudah dibuatkan list dan boleh ikut berangkat mengantarnya ke San Diego Hill.

Juga soal Gedung Yamaha (Eks Harian Haluan, Red) di Jalan Damar, Padang. Gedung itu sejak dibangun belum pernah dipakai sekali pun. Ko Sien juga melarang untuk digunakan sebagai show room. Ko Sien berpesan, jadikan Gedung Yamaha ini sebagai rumah duka terlebih dahulu, setelah itu baru digunakan untuk kegiatan bisnis.

Heryanto Gani meninggalkan seorang isteri Fenny Tania dan tiga orang anak yaitu Jimmy Gani, Edward Ferry Gani dan Reihan Wikarsa Gani. Dua orang menantu yaitu Evelina Johan dan Jessica Chua dan dua orang cucu yaitu Joanne Andrey Gani dan Jacob Frederik Gani.(001)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Selamat Jalan Om Hok Sin Tugas mu telah selesai di dunia ini, dan para Malaikat di surga menyambutmu dengan sukacita dan sorak sorai..

selamat jalan om...Rest In Peace.