Selasa, 05 Februari 2013

Suara PKS Di Sumbar Takkan Hilang

Kisruh yang terjadi di tubuh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhir-akhir ini, di yakini tidak akan membawa pengaruh terhadap suara dan dukungan di Sumatera Barat. Sebelumnya di ketahui, bahwa Presiden PKS Hasan Luthfi Ishaaq ditangkap oleh KPK karena terlibat kasus korupsi, dan membuat Ia langsung meletakkan jabatannya.


Salah seorang anggota majelis syuro PKS Sumatera Barat, Mahyeldi Ansyarullah mengatakan, bahwa apa yang terjadi pada tubuh PKS, diyakini tidak akan membawa pengaruh pada suara PKS di Kota Padang ataupun Sumbar. Menurutnya, PKS adalah partai yang bersumber dari kader, sehingga semuanya dapat di pulihkan oleh kader itu sendiri. Apalagi saat ini, PKS sendiri diisi oleh orang-orang yang bermental aktivis, yang dapat berfikir secara logika. Bahkan menurutnya, cobaan seperti yang terjadi saat ini, sudah tentu akan terjadi di tubuh sebuah partai, hanya tak tau kapan waktunya.

Sementara itu, meski saat ini Hasan Luthfi Ishaaq sudah tidak menjabat lagi sebagai Presiden PKS, namun di sejumlah titik di Kota Padang, masih terpampang foto dan jabatannya. Menurut Wakil Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansyarullah, hal tersebut tidaklah menjadi masalah dan tidak perlu di permasalahkan. Ia mengatakan, meski tidak menjadi Presiden PKS, namun HLI masih merupakan teman-teman dari kader PKS di Sumbar.

Bahkan menurutnya, Presiden PKS yang baru Anis Matta, akan langsung turun ke Sumbar dalam waktu dekat ini, untuk menjelaskan semua hal yang terjadi di tubuh PKS, kepada seluruh kader.(001)

Tidak ada komentar: