Rabu, 13 Februari 2013

Gubernur: SKPD Harus Sosialisasikan Kinerja Ke Media

Gubernur Sumatera Barat meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungannya, untuk terus mengoptimalkan sosialisasi program kerja melalui media massa. Menurutnya, dengan gencar melakukan sosialisasi, maka masyarakat luas pun dapat ikut serta mengetahui dan mengukur keberhasilan maupun kekurangan kinerja pemerintah.



Gubernur Irwan Prayitno menilai, saat ini masih banyak SKPD yang belum intensif mensosialisasikan programnya baik melalui media cetak ataupun elektronik, sehingga masih ada perspektif negatif tentang program pemerintah yang dinilai masyarakat tidak efektif. Selain itu, tidak optimalnya sosialisasi program pemerintah, sering membuat masyarakat acuh dan enggan mendukung program yang telah diagendakan.



Untuk mendukung optimalisasi sosialisasi program pemerintah, Gubernur Irwan Prayitno meminta seluruh SKPD mengalokasikan anggaran. Selanjutnya, menyikapi kemungkinan kritik, keluhan ataupun usulan dari masyarakat tentang kinerja pemerintah, para pejabat SKPD juga harus membuka diri dengan memberikan penjelasan. Menurut Gubernur, penjelasan tidak hanya secara langsung, melainkan dapat dilakukan melalui media jejaring sosial, baik Facebook maupun Twitter.(001/DES)

Tidak ada komentar: