Jumat, 03 Mei 2013

Tim ASO Akan Tinjau Persiapan TDS 2013

Pelaksanaan Iven Tour De Singkarak 2013 yang rencananya akan di gelar 2-9 Juni mendatang, tinggal menghitung hari. Namun berbagai persoalan hingga kini masih menjadi PR besar yang harus dituntaskan, baik dari panitia lokal maupun panitia pusat. Mulai dari kepastian rute yang akan dilalui, hingga pembenahan jalan yang akan dilalui para pembalap, masih belum ada kepastian.

Namun Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim mengatakan, untuk persiapan iven internasional itu, saat ini sudah hampir mendekati finishing akhir. Bahkan untuk jalan yang akan dilalui para pembalap, menurutnya sudah hampir 100% selesai dikerjakan.

Sementara itu Wagub Sumbar juga mengatakan, bahwa dalam 1 atau 2 hari ini, tim ASO atau penilai TDS akan datang ke Sumbar, untuk meninjau lokasi pelaksanaan.

Sementara itu, beberapa hari lalu, Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria sempat menyatakan, bahwa jalan menuju Solok Selatan kondisinya masih mengalami kerusakan yang cukup parah. Sehingga kalau tidak dikerjakan dengan segera, maka akan membuat daerah tersebut gagal menjadi salah satu rute yang akan dilalui peserta TDS 2013.

Meski demikian, untuk pelaksanaan TDS tahun ini, di perkirakan akan mengalami banyak perubahan. Selain jarak tempuh yang mencapai 1200 km lebih, tahun ini TDS akan menambah rute dan daerah yang akan dilalui. Bahkan menurut Wagub, rencananya jalan lembah harau tidak pakai lagi karena terlalu sempit. Namun sebagai penggantinya akan dialihkan ke jalan Kelok 9 yang baru diresmikan.(001)

Tidak ada komentar: