Jumat, 03 Mei 2013

SPBU Marapalam Di Blokir Warga

SPBU Marapalam tadi malam di serang warga sekitar. Hal ini terjadi, setelah adanya ledakan di dua rumah miliki warga di RT.02/RW.05 Kel.Kubu Marapalam Kec.Padang Timur, yang lokasinya berada tepat dibelakang SPBU.

Salah sorang warga Kubu Marapalam, Heri Wahap mengatakan, meledaknya dua rumah warga tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 wib. Ledakan tersebut terjadi di bagian dapur dan sumur warga. Namun akibat ledakan tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa, hanya memecahkan kaca dan dinding dapur warga pecah dan retak.

Menurutnya, saat ledakan terjadi warga berfikir itu adalah sebuah travo listrik yang meledak. Namun ketika dilihat, ternyata ledakan tersebut berasal dari dua rumah warga yang berada di belakng SPBU Marapalam.

Pasca ledakan tersebut, warga langsung mendatangi SPBU untuk menghentikan aktifitas penjualan BBM. Hal ini disebabkan, karena warga mengindikasi bahwa lendakan tersebut disebabkan karena adanya kebocoran pipa BBM dari SPBU, yang baunya tercium ke dalam rumah yang meledak. Bahkan air sumur warga juga tercium berbau bensin. Namun, meski warga telah meminta penghentian penjualan BBM, pihak SPBU tidak menghiraukannya. Akibatnya, puluhan warga langsung mendatangi SPBU dan memblokir dengan paksa aktivitas penjualan BBM oleh SPBU.

Setelah sempat terjadi dengan pihak pengamanan SPBU, aparat kepolisian langsung menghentikannya dengan memasang garis polisi di SPBU Marapalam.

Heri juga menambahkan, bahwa warga meminta pihak SPBU pihak terkait memeriksa air-air sumur warga dan selokan sekitar rumah warga untuk di periksa dan diteliti. Hal ini disebabkan, karena adanya pencemaran BBM dari SPBU Marapalam.

Untuk menjaga keamanan rumah warga, Heri juga meminta agar pihak SPBU mengasuransikan rumah-rumah warga. Namun jika tidak dilakukan, maka warga tetap akan memblokir aktivitas SPBU.

Sementara itu, pihak SPBU masih belum dapat ditemui untuk mengkonfirmasi kejadian tersebut.(001)

Tidak ada komentar: