Jumat, 10 Mei 2013

Padang Gratiskan Izin Perusahaan Yang Berinvestasi Diatas Rp 1 Triliun Dan Pekerjakan 500 Orang

Pemerintah Kota Padang, akan menggratiskan segala jenis perizinan (zero cost), bagi Investor yang bernvestasi di Kota Padang diatas Rp1 triliun dan mempekerjakan diatas 500 orang. Walikota Padang, Fauzi Bahar mengatakan, bahwa penggratisan tersebut, agar proses pemulihan kota Padang pasca gempa 2009 segera pulih, terutama di sektor ekonomi dan membuka lapangan kerja.

Pasca gempa terjadi 2009, sejumlah investor terus ramai berinvestasi di Kota Padang. Sejumlah investor berinvestasi disejumlah sektor seperti transportasi, hotel, rumah sakit dan pendidikan.

Dari sejumlah investor yang berinvestasi di Kota Padang yang nilainya diatas Rp1 triliun diantaranya Lippo Group, Basko dan HPS Hungary.

Fauzi Bahar menambahkan, untuk Lippo Group, total nilai investasinya di Kota Padang sebesar Rp 2 triliun. Group itu akan berinvestasi dibidang perhotelan, rumah sakit, supermaket atau mall dan pendidikan.

Hari ini, Lippo Group melakukan pemancangan tiang pertama di kawasan Jln. KH. Sulaiman Padang, sebagai tanda dimulainya pembangunan fisik.

Sementara itu, investor yang berinvestasi di sektor transportasi yaitu Investor SPS Hungary, yang merupakan perusahaan asal Hungaria dengan nilai investasi sebesar Rp1,2 triliun.(001/MF)

Tidak ada komentar: