Selasa, 07 Mei 2013

Kasus DBD Terbayak di Padang dan Kuranji

Kelurahan Kuranji masuk dalam kategori waspada DBD. Hal ini disebabkan, karena kasus DBD di Kuranji selalu tercatat di dinas kesehatan, dan yang terakhir ada 4 warga yang masuk rumah sakit, karena gigitan nyamuk tersebut.

Kepala dinas kesehatan Kota Padang, Fridawati Bur mengatakan, sejak Januari hingga akhir April 2013 lalu, kasus DBD yang tercatat di Kota Padang sebanyak 336 kasus. Namun dari jumlah tersebut, belum ada yang meninggal dunia. Menurutnya, untuk daerah di Kota Padang yang paling banyak kasus DBD adalah di daerah-daerah pinggiran Kuranji. Untuk itu, dinas kesehatan Kota Padang terus menggencarkan penyemprotan di kawasan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang ini menambahkan, dari periode yang sama pada tahun 2012 lalu, kasus DBD di Kota Padang terus mengalami peningkatan, bahkan hingga dua kali lipat dibandingkan tahun 2011. Menurutnya, kasus DBD ini untuk Kota Padang, masih banyak dialami oleh anak-anak sekolah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Rosnini Savitri mengatakan, untuk kasus yang menonjol saat ini memang untuk kasus DBD. Menurutnya, dari seluruh Kab/Kota di Sumbar, kasus DBD paling banyak ditemukan di Kota Padang.(001)

Tidak ada komentar: