Kamis, 16 Mei 2013

Peserta TDS Harus Dapat Jadi Duta Sumbar di Negaranya

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat diminta supaya menjadikan peserta kejuaraan balap sepeda Internasional Tour de Singkarak 2013 menjadi duta di masing-masing negaranya. Sehingga dengan hal tersebut, dapat memberikan dampak langsung terhadap pariwisata Sumatera Barat.


Ketua DPRD Sumbar, Yultekhnil berharap, kejuaraan balap sepeda Internasional Tour de Singkarak 2013 tidak hanya sukses dari penyelenggaraan, tapi juga harus ada manfaat yang dapat dinikmati masyarakat. Menurutnya, disaat kegiatan berlangsung, masyarakat juga harus diberikan kesempatan untuk menjual menu masakan dan makanan, sehingga manfaat dari kegiatan itu benar-benar dinikmati masyarakat.

Di samping itu Ia juga meminta, agar setiap daerah kabupaten dan kota yang dilalui peserta kejuaraan balap sepeda Internasional Tour de Singkarak, diminta menyediakan produk khas atau kuliner daerah masing-masing. Dengan keberagaman menu makanan yang disediakan daerah masing-masing, akan menjadi daya tarik tersendiri dan icon daerah bagi peserta.

Sementara itu, peserta kejuaraan balap sepeda Tour de Singkarak 2013 itu, akan menempuh jarak 1.200 kilometer, dan melintasi 17 kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat

Peserta yang ikut dalam kegiatan itu berasal dari 25 negara, terdiri dari 23 tim, diantranya 17 tim mancanegara dan 6 dalam negeri. Peserta kegiatan akan memperebutkan total hadiah Rp1,2 miliar.(MF/001)

Tidak ada komentar: