Selasa, 12 Maret 2013

SBY Batal Kunjungi Sumbar

Presiden Republik Indonesia Soesilo Bambang Yudhoyono, batal mengunjungi Sumatera Barat. Padahal sebelumnya, SBY di rencanakan akan mengunjungi Sumbar selama tiga hari, yaitu pada tanggal 13,14 dan 15 Maret mendatang, untuk melounching secara simbolis penggunaan 100 ribu Rumah Sejahtera Tapak (RST), yang merupakan bagian dari rangkaian acara HUT ke-41 REI, dan menanam pohon di daerah Solok.


Namun Ketua DPD REI Sumbar Alkudri membantah, jika kedatangan SBY ke Sumbar itu dikatakan batal, melainkan ditunda waktunya yang berkemungkinan pada bulan September mendatang. Menurutnya, hal ini disebabkan karena selain adanya masalah tekhnis, juga karena peresmian Instana Basa Pagaruyuang belum bisa dilakukan pada kunjungan kali ini, karena pemerintah setempat belum siap.

Padahal AlKudri mengatakan, DPD REI Sumbar sudah memperjuangkan kedatangan RI 1 ini datang ke Sumbar. Namun hingga kini, tidak mendapatkan rekomendasi dari Kemenpera, terkait kedatangan SBY. Sebelumnya Kemenpera akan mendatangkan SBY, jika dilakukan peresmian program rumah murah dari pemerintah yang didukung REI. Namun yang diresmikan hanya RST, sehingga Kemenpera tidak menanggapi untuk mendatangkan SBY ke Sumbar.

Alkudri menambahkan, meski Presiden SBY batal ke Sumbar, namun acara HUT ke-41 REI tetap akan terus berjalan, dan kemungkinan akan dihadiri oleh Ketua DPD RI, Menteri, Tokoh Minang dan 800 perwakilan REI seluruh Indonesia. Lounching penggunaan RST sendiri, akan dilakukan di daerah Aro Suka Kab.Solok. Selain akan meresmikan penggunaan rumah, acara REI juga akan diisi dengan kunjungan ke objek wisata yang ada di Sumbar.(001)

Tidak ada komentar: