Rabu, 30 Januari 2013

Warga Harus Mau Di Relokasi Dari Zona Merah

Gubernur Sumatera Barat mengeluarkan surat resmi ke pemerintah kab/kota, untuk segera merelokasi warga yang berada di Zona Merah. Hal ini disebabkan, karena masih banyak warga yang belum mau di pindahkan ke daerah aman, dengan berbagai alasan.



Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, surat yang dikeluarkan tersebut, terkait merelokasi masyarakat yang berada di kawasan bukit dan gunung, yang rawan terkena bencana. Menurutnya, dengan beberapa kali terjadi bencana di Sumbar, seharusnya sudah tidak boleh lagi adanya korban. Namun hal ini bisa diterapkan, jika masyarakat benar-benar mau di relokasi dan tidak menolak niat pemerintah tersebut.


Gubernur juga menyatakan kecewa, dengan beberapa masyarakat yang masih tetap membandel tersebut. Bahkan di Mentawai, meski sudah dinyatakan bahwa lokasi di bibir pantai rawan tsunami, masyarakat tetap membangun kembali rumah di lokasi tersebut.


Sementara itu, terkait longsor di Kab. Agam, direncanakan pada hari kamis besok akan dikunjungi oleh Gubernur Sumbar. Hal ini juga sekalian, untuk meninjau kawasan-kawasan rawan bencana, yang hingga kini masih ditempati warga.(001)

Tidak ada komentar: