Selasa, 29 Januari 2013

Mahasiswa Demo Mapolda Sumbar dan Blokir Jalan Sudirman


Puluhan mahasiswa di Kota Padang, hari ini menggelar unjuk rasa di depan Mapolda Sumbar. Aksi ini dilakukan mahasiswa, terkait pemukulan Mahasiswa yang tidak memakai helm, oleh oknum kepolisian di Mapolsek Padang Timur.


Jubir dari Para mahasiswa ini, Like  meminta, kasus pemukulan tersebut dapat diusut tuntas. Mereka juga menyesali, kasus tersebut hanya diarahkan pada pelanggaran kode etik. Padahal menurutnya, kasus tersebut berupa penganiayaan dan seharusnya masuk dalam pelanggaran pidana.



Mereka juga meminta Kapolsek Padang Timur untuk diturunkan dari jabatannya. Hal ini disebabkan, karena dinilai lalai membina anggotanya.


Aksi mahasiswa ini juga memblokir jalan jendral Sudirman selama 1/2 jam. Akibatnya, arus lalulintas yang melintasi jalur tersebut terpaksa dialihakan. Aksi mahasiswa ini juga mendapatkan pengawalan ratusan aparat kepolisian dan water canon.



Sebelum menggelar aksi di Mapolda Sumbar, puluhan mahasiswa ini juga melakukan longmarch dari depan kantor RRI Padang, dan menyebabkan kemacetan panjang di sepanjang jalan yang dilalui.



Usai menggelar ujuk rasa di Mapolda Sumbar, para mahasiswa ini melanjutkan perjalanan ke Komnas HAM Sumbar, karena tidak berhasil menemui Kapolda Sumbar.(001)

Tidak ada komentar: