Rabu, 30 Januari 2013

Mobnas Di Larang Pakai BBM Bersubsidi, Sumbar Tunggu Keputusan Mentri

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, hingga kini masih menunggu keputusan dari Kementrian ESDM, terkait penggunaan BBM Non Subsidi. Hal ini disebabkan, karena masih belum siapnya Sumbar untuk menerapkan kebijakan tersebut. Hingga kini, masih ada 5 daerah di Sumbar yang belum memiliki pompa Pertamax.



Asisten II Pemprov Sumbar Bidang Perekonomian, Syafrial mengatakan, sebelumnya kepala daerah se-Sumbar sudah di kumpulkan, terkait rencana tersebut. Bahkan, pihak Pemprov Sumbar juga sudah mengirimkan utusan ke Kementrian ESDM mengenai kepastian tersebut. Kepastian penerapan itu baru bisa di dapatkan, hingga tanggal 31 besok.


Syafrial juga menambahkan, untuk anggaran pelaksanaan program tersebut sudah disiapkan. Namun jika tidak mencukupi, akan ditambah dari anggaran perobahan APBD di daerah.


Rencana pemerintah untuk membatasi penggunaan BBM bersubsidi tersebut, berdasarkan Surat Edaran dari Mentri ESDM No.1 Tahun 2013, yang melarang penggunaan mobil plat merah menggunakan BBM bersubsidi kecuali mobil jenazah dan kendaraan pengangkut sampah atau yang menggunakan solar. Peraturan ini dikeluarkan, karena membengkaknya penggunaan BBM bersubsidi di Indonesia.(001)

Tidak ada komentar: