Kamis, 31 Januari 2013

4 Hari Tak Sadarkan Diri, Korban Longsor Agam Akhirnya Siuman Hari ini

Setelah 4 hari tdak sadarkan diri, korban kritis longsor Agam atas nama Sugianto/Anto 32 tahun yang dirawat di RSUP M Djamil Padang, kondisinya mulai membaik dan kesadarannya mulai pulih. Bahkan pagi tadi, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyempatkan diri menjenguk Anto, sebelum bertolak menuju lokasi bencana ke Tanjung Raya Agam. Irwan menyatakan ikut berbela sungkawa kepada seluruh keluarga korban atas kejadian tersebut. Menurutnya, dengan terjadinya korban meninggal akibat longsor, Bupati dan Walikota diminta tegas untuk merelokasi warga yang tinggal di titik rawan, agar tidak adalagi korban jiwa saat terjadi bencana.


Sementara itu, Direktur Utama RSUP M.Djamil Padang, Aumas Pabuti mengatakan, secara medis Anto telah pulih, namun secara psikologis masih labil, mengingat Ia belum bertemu dengan anak dan istrinya, yang saat ini telah meninggal dunia. Untuk itu, Anto masih dirawat diruang intensif.

Aumas Pabuti juga menambahkan, bahwa biaya perawatan bagi Anto telah ditanggung melalu Jaminan Kesehatan Masyarakat. Meski diketahui, kartu Jamkesmasnya hilang pada saat terjadi bencana. Namun menurut Dirut RSUP M.Djamil Padang ini, pihaknya tidak akan memikirkan soal biaya perawatan, karena yang terpenting adalah memberikan pelayanan kepada korban.

Sementara itu, Gubernur Sumbar hari akan mendiskusikan dengan Bupati Agam, perihal bantuan  jaminan hidup, bagi keluarga korban bencana untuk jangka panjang.(001)

Tidak ada komentar: