Selasa, 29 Januari 2013

Pertamina Siapkan Solusi Menghadapi Pembatasan BBM Bersubsidi di Sumbar

Pihak Pertmaina menyatakan siap, untuk menghadapi pembatasan penggunaan BBM bersubsidi bagi kendaraan mobil-mobil dinas di Sumatera Barat. Padahal di ketahui, hingga kini masih ada 5 kab/kota di Sumbar, yang belum memiliki SPBU penjual Pertamax, yaitu Solsel, Payakumbuh, Padang Panjang, Mentawai dan Pasaman.



Pjs Sales Pertamina Area Sumbar Alwi Bead, mengatakan, bahwa Pertamina akan melakukan beberapa langkah, untuk mengantisipasi SPBU yang tidak menjual Pertamax. Hal yang akan ditempuh pihak pertamina adalah, dengan mengganti pompa BBM di SPBU, dari pompa Premium atau Solar dengan Pompa Pertamax.


Alwi juga menambahkan, jika hal ini tidak bisa ditempuh, maka pihak Pertamina akan melakukan penjualan Pertamax dengan sistem mobiling atau berjalan. Namun hal ini masih menunggu keputusan dari Pemprov Sumbar, apakah kebijakan tersebut benar-benar akan dilakukan.



Sementara itu, Ketua Hiswanamigas Sumbar Rinto Wiijaya mengatakan, bahwa pihaknya masih menunggu kesiapan dari pihak Pertamina. Jika Pertamina siap, maka Hiswanamigas pun akan siap untuk menjalninya.(
001)

Tidak ada komentar: